About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Sunday, July 31, 2011

Melacak Makhluk-Makhluk Purbakala (Bag.3)

Makhluk yang terakhir adalah Champ. Makhluk ini tinggal di danau Champlain di lembah Champlain di antara pegunungan hijau di Vermont dan pegunungan Adirondack di dekat Montreal. Danau ini adalah danau air tawar alami. Champ telah ada sejak tahun 1880-an, yaitu ketika PT Barnum, seorang pemilik sirkus terkenal menawarkan hadiah $50.000 bagi siapa pun yang dapat menangkap monster danau hidup atau mati.
Pembicaraan mengenai Champ kembali menghangat ketika rekaman berjudul Strange Sighting on Lake Champlain diposting dalam Youtube di internet. Video berdurasi sekitar 2 menit memperlihatkan makhluk seperti apa Champ itu. Rekaman tersebut mengabadikan sesosok makhluk yang sedang bergerak di atas permukaan danau. Kepalanya seperti terangkat ke atas permukaan air dan bagian badannya pun samar terlihat. Awal Juni 2009, Eric Olsen yang mengambil rekaman tersebut mengatakan bahwa dia tidak sengaja merekam Champ. Pada waktu itu dia sedang merekam situasi danau. Ketika sesuatu tampak bergerak di danau, dengan cekatan Olsen segera mengarahkan kameranya ke tempat tersebut. Rekaman Olsen ini dinyatakan asli oleh Scott Mardis, seorang ahli kriptozologi.
Sebelum Olsen, foto Champ yang terkenal adalah yang diambil tahun 1977 oleh Sandra Mancy ketika tengah berpiknik dengan keluarganya di danau itu. Foto tersebut dinyatakan asli oleh para ahli. Antara foto Mancy dan rekaman Olsen memang banyak kesamaannya. Hal inilah yang menambah keyakinan orang bahwa mungkin saja Champ benar-benar ada. Dengan dua bukti ini dan beberapa pengakuan yang melihat penampakan Champ, para ahli kriptozoologi menyimpulkan bahwa Champ bukan sekor berang-berang raksasa, tusa besar, atau anjing laut yang salah habitat seperti yang selama ini dianggapkan.
Dr Rob Young ahli geologi dari Universitas Vermont berusaha menjawab misteri tersebut. Young dengan timnya datang ke Danau Cahmplain. mereka mengebor tanah di pinggiran danau untuk mengambil sampel sedimen tanah menggunakan peralatan hidrolik. Hasilnya di luar dugaan, ternyata usia danau ini lebih tua daripada yang diperkirakan. Pada kurun waktu 10.000 tahun lalu, danau ini adalah lautan. Di sepanjang tepi danau banyak ditemukan kerangka-kerangka hewan langk ayang sepertinya sedang berenang menuju danau. Ketika itu danau masih terhubung langsung dengan laut di zaman es 12.000 tahun yang lalu. Kemungkinan besar ada suatu peristiwa dahsyat yang menyebabkan lautan tersebut akhirnya menjadi danau dan binatang-binatang itu terperangkap di dalamnya. Kerangka hewan langka tersebut diprediksi jenis ikan paus prasejarah. Apakah Champ adalah sejenis paus prasejarah?
Anda percaya dengan cerita ini? Tidak ada yang memaksa Anda untuk percaya.

Video penampakan Champ yang diposting di Youtube

No comments:

Post a Comment