About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Saturday, July 30, 2011

Misteri Gravity Hill

Gravity Hill berupa wilayah atau jalan yang panjang. Di Bumi ini sebenarnya banyak tempat-tempat yang digolongkan dalam Gravity Hill antara lain di Amerika, Skotlandai, Italia, Kanada, Jepang, Korea, hingga Gunung Kelud di Indonesia. Beberapa tempat yang terkenal barangkali adalah tanjakan di China. Di tanjakan jalan tersebut normalnya benda-benda yang digelindingkan bergerak dari atas ke bawah. Namun tidak untuk tanjakan ini, benda-benda tersebut justru tertarik ke atas. di daerah Gravity Hill, jika menghentikan mobil di tengah jalan dan melepas remnya, maka perlahan-lahan mobil tersebut akan bergerak sendiri meluncur ke jalan yang menanjak. Di tempat ini seakan-akan, gravitasi tidak berfungsi.
Ternyata bukan persoalan gravitasi, melainkan ilusi optikal atau visual. Fenomena aneh yang terjadi di Gravity Hill disebabkan kerna tempat ini menipu persepsi mata. Benda-benda yang digelindingkan yang terlihat menanjak ke atas sebenarnya tetap jatuh pada hukum gravitasi. Mata kitalah yang tertipu. Jalan yang terlihat menanjak sebenarnya menurun begitu pula sebaliknya jalan yang menurun sebenarnya adalah tanjakan. Faktor yang memepengaruhinya adalah horizon atau tapal batas yang terganggu. Horizon tersebut membuat mata tertipu jalan yang menurun seolah-olah menanjak.

No comments:

Post a Comment