About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Friday, July 29, 2011

Zona Kesunyian

Mungkin tempat inilah yang didamba para seniman untuk menciptakan karya-karya masterpiece. Seniman yang mendambakan kesunyian dankesenyapan kala bekerja tanpa gangguan telepon, radio, atatupun televisi. Tempat itu berjuluk zona kesunyian di Meksiko.

Rumah-rumah di dekat zona kesunyian
Ditemukan medan megnet yang besar di zona kesunyian
Wilayahnya di Gurun Chihuahuan di meksiko sebelah timur. Kampung paling dekat yang dihuni manusia adalah Ceballos yang berjarak sekitar 25 mil dari zona kesunyian. Di tempat itu hanya ada serangga-serangga gurun, reptil, dan mamalia kecil. hal yang mengherankan adalah tidak satu sinyal pun dapat tertangkap di area zona kesunyian. Baik sinyal radio, televisi, microwave, maupun sinyal satelit, semuanya tidak dapat diterima. Jarum kompas pun bergerak tidak keruan.
Fenomena aneh ini peratama kali mengemuka ketika sebuah misil Amerika tanpa sengaja jatuh ke wilayah ini. pada 1970, Markas Militer white Sands di New Meksiko menembakkan misil yang membawa dua tabung kecil berisi cobalt 57, sebuah elemen radioaktif yang berbahaya. Aparat militer Amerika Serikat segera mencari lokasi jatuhnya misil setelah mengantongi izin Pemerintah Meksiko. Tanpa disangka, sampai di tempat itu mereka menemukan sesuatu yang tidak terduga.
Pemerintah Meksiko segera membentuk tim penelitian, Tujuan utama penelitian adalah menyelidiki fenomena aneh yang terjadi di zona itu. Ketika dalam proses penyelidikan, para peneliti malah menemukan berbagai keanehan lain. Di zona kesunyian ditemukan medan magnet dalam level yang tinggi. Pada penelitian lebih lanjut, akhirnya diketahui bahwa tempat itu adalah lokasi jatuhnya hujan meteor yang terjadi entah berapa tahun yang lampau. Para peneliti berusaha menghubungkan apakah hujan meteor itu yang menyebabkan mineral di tanah mengandung medan magnet dan mengakibatkan fenomena aneh tersebut.
Ketika para peneliti berusaha menimbang hubungan hujan meteor dengan medan magnet, laporan-laporan keanehan lain justru bermunculan. Penduduk setempat melaporkan bahwa mereka sering melihat fenomena-fenomena misterius di zona kesunyian. Cahaya-cahaya misterius, bulatan-bulatan cahaya aneh melayang-layang di angkasa, semak yang terbakar sendiri, bahkan piring terbang dan perjumpaan dengan alien. Menanggapi fenomena ini para ufolog segera angkat bicara. mereka berteori bahwa zona kesunyian terletak di utara Rasi Bintang Cancer dan memiliki posisi garis lintang yang sama dengan Segitiga Bermuda, yaitu lintang selatan pararel ke-30. Menariknya, tempat-tempat lain yang dalam posisi tersebut seperti Segitiga Bermuda, Piramida Mesir, dan kota suci di Tibet diketahui memiliki karakteristik yang sama seperti di zona kesunyian. Namun, para ilmuwan menganggap karakteristik itu hanya kebetulan semata.
Seorang peternak yang bertempat tinggal tidak jauh dari zona kesunyian melaporkan suatu malam dia pernah melihat langit di atas zona kesunyian dihiasi cahaya-cahaya terang yang misterius. Sementara laporan lain mengatakan sebuah pesawat aneh telah mendarat secara vertikal di tempat itu sehingga menyebabkan semak-semak terbakar. Anehnya beberapa penduduk di sana mengaku kemungkinan besar mereka telah didatangi alien. Satu keluarga peternak yang tinggal cukup dekat denga zona kesunyian mengarakan bahwa mereka sering dikunjungi pendatang misterius. Dua pria dan satu wanita, ketiganya berambut pirang, berpakaian ketat berwarna perak dan berbicara dnegan bahasa Spanyol. Ketiga orang itu hanya meminta air minum, tidak pernah meminta makanan atau barang lainnya. Orang-orang misterius itu hanya mengatakan, "Dari atas" ketika mereka ditanya dari mana asalnya. Keluarga peternak itu hampir meyakini bahwa mereka adalah alien. Sementara itu, kisah yang hampir serupa dituturkan oleh seorang peneliti yang pernah tersesat di zona kesunyian, dia berjumpa dengan tiga orang misterius yang menunjukkan jalan pulang kepadanya.
Apakah yang terjadi di sana?

No comments:

Post a Comment