About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Saturday, July 16, 2011

Daerah Anomali

Jika tempat ini dianalogikan sebagai manusia, maka dia adalah manusia tipe pembangkang yang tidak mau tunduk pada aturan. betapa tidak, tempat ini tidak mau mematuhi hukum alam. Teorinya, perubahan musim terjadi kerna revolusi satu tahun bumi mengelilingi matahari, Ini adalah hukum alam yang telah digariskan. Di wilayah sekitar garis khayal khatulistiwa dinamakan wilayah tropis. Pada wilayah ini hanya ada dua musim dalam satu tahunnya, yakni penghujan dan kemarau. Kemudian, berbeda keadaannya dengan wilayah yang dikategorikan sebagai daerah subtropis. Tempat -tempat di wilayah ini mengalami empat perubahan musim dalam satu tahunnya, yakni dingin, panas, semi, dan gugur.
Namun, ada suatu tempat yang melanggar hukum perubahan musim tersebut. Tempat itu terletak di Henan China, tepatnya di pegunungan sebelah timur dari Provinsi Liaoning. Penduduk setempat menyebutnya 'bimbing bei'. Ketika seluruh wilayah China mengalami musim dingin, di bimbing bei justru bersuhu hangat. Sebaliknya, saat musim panas datang, perlahan suhu di tempat ini menurun. Ketika di tempat yang lain mengalami puncak musim panas yang suhunya mencapai 30 derajat celcius, bimbing bei pun mengalami puncak musim dingin dengan suhu mencapai minus 12 derajat celcius. Mengapa bisa demikian?
Pegunungan Henan China, Prov. Liaoning

No comments:

Post a Comment