About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Sunday, July 31, 2011

Melacak Makhluk-Makhluk Purbakala (Bag.2)

Penampakan Ogopogo pertama kali yang berhasil diabadikan oleh kamera
Ogopogo adalah makhluk serupa Nessie, sama-sama menjadi makhluk legenda yang melegenda. tempat tinggal Ogopogo di Danau Okanagan, Kanada. Berita pertama mengenai Ogopogo diterbitkan pada 1850, ketika itu para wisatawan dan penduduk setempat disuguhi pemandangan yang tidak biasa. Di tengah danau suatu makhluk berukuran besar, berwarna gelap, dan panjang tampat muncul ke permukaan dan berenang menyusuri tengah danau. makhluk itu seperti seekor ular raksasa. Namun mereka meragukan apakah seekor ular dapat memiliki tubuh sebesar dan sepanjang makhluk itu? Penduduk setempat sepakat menamai makhluk itu ogopogo.
Pendapat Ogopogo sebagai seekor ular pun runtuh dengan sendirinya pada 1957, sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan menggunakan kamera film 16 mm oleh salah seorang wisatawan. Ini adalah pertama kalinya Ogopogo merasakan jepretan kamera.
Sebelum itu, Ogopogo sering memperlihatkan diri. Lebih sering daripada Nessie. Bahkan, pada 1947 Ogopogo berano berenang mendekati sisi danau dengan menunjukkan caranya berenang seperti mengombakkan tubuh. Setidaknya, puluhan mata menyaksikan peristiwa langka ini. Apakah Ogopogo diperkirakan seperti nessie, makhluk purbakala yang berhasil mempertahankan diri selama berjuta-juta tahun?
Para ahli yang meneliti Ogopogo menduga bahwa makhluk ini adalah salah satu spesies oar fish yang memiliki tubuh sangat besar jika dibandingkan dengan spesiesnya.

No comments:

Post a Comment