About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Friday, August 26, 2011

Segitiga Bermuda (Bag3/3)

 Teori Gempa Laut dan Serangan Gelombang Besar
 Teori ini mengandaikan terjadi gesekan dan goncangan di dasar Lautan Atlantik. Gesekan dan goncangan ini dapat mengakibatkan tanah retak besar dan pusaran air laut. Oleh sebab itu, apa pun yang ada di atas perairan akan tersedot ke dalamnya. Kemungkinan lain terjadi gelombang dahsyat sehingga seketika kapal-kapal akan kehilangan kendali.

Teori Gempa Laut
Teori Gelombang besar


Teori Lorong Waktu
Teori ini mempertimbangkan kemungkinan anomali di daerah Bermuda disebabkan ganguan atmosfer di udara berupa lubang ke langit. Teori lubang langit memunculkan asumsi bahwa mungkin saja lubang ke langit adalah semacam alat transportasi ke dimensi lain. Ketika pesawat tanpa sengaja masuk ke dalam ruang tersebut, ia tak sanggup keluar. Orang sering menghubungkan hilangnya pesawat dengan fenomena UFO. Apakah lubang langit itu adalah jalan mereka menembus dunia kita?
Lubang Langit
Blue Hole
Beberapa peneliti meyakini di dasar laut Segitga Bermuda terdapay semacam lubang atau gua dasar laut purba yang dahulu pernah ada. Lubang ini tertutup setelah zaman es berlalu. Arus di dalamnya sangat kuat dan sering membuat pusaran yang berdaya isap tinggi. Banyak kapal-kapal kecil dan manusia yang terisap ke dalamnya. Namun jika memang blue hole penyebabnya, kapal-kapal yang mengalami kecelakaan dan terisap ke dalmnya akan muncul kembali ke permukaan selang beberapa lama. Lagipula apakah blue hole ini sanggup menelan kapal raksasa ke dasar laut? Kapal Rossarie, salah satu korban Segitga Beruma ditemukan terdampar dalam keadaan utuh dan rapi. Seandainya menghilangnya Rossarie disebabkan karena blue hole, tentu logikanya kapal yang terdampar di Nassau itu harusnya hanya berupa rongsokan puing-puing atau dalam kondisi rusak berat.

Gas Metana
Pada 1981, Badan Penyelidikan Geologi Amerika serikat memublikasikan Teori Gas Metana. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya cukup memuaskan. Bagaimana adna megnapa kapal dan pesawat yang melintas kawasan Bermuda menghilang tiba-tiba dapat dijelaskan dengan teori ini. Banyak laporan rekaman komunikasi yang sempat dilakukan pesawat-pesawat nahas menyebut cahaya berawarna putih yang menhadang mereka atau laut yang tiba-tiba tidak terlihat. Bill Dillon dari U.S Geological Survey Woods Hole Field Center memprediksikan bahaya putih itu adalah gas metana yang tersembur keluar dari 'tambang metana'. Di daerah Segitga Bermuda dan di beberapa daerah lain sepangjang tepi pesisir benua terdapat tambang metana. Tambang ini terbentuk jika gas metana menumpuk dan terperangkap di bawah tanah dasar laut. Jika dasar laut retak gas metana dapat lolos dan menyembur ke permukaan. Semburan ini berkekuatan luar biasa sambil merebus air membentuk senyawa metanahidrat. Air laut mendidih sampai terlihat seperti 'air bercahaya putih'. Air bercahaya putih ini pernah dilihat para awak pesawat luar angkasa Apollo 12.

Contoh fenomena semburan gas metana terjadi di laut Kaspia yang banyak menelan anjungan minyak sebagai korban. Regu penyelamat tidak menemuka sisa-sisa anjungan tersebut sama sekali. Kemungkinan besar korban tersedot pusaran air dan jatuh ke dalam lubang retakan, tempat gas metana meloloskan diri. Korban terperangkap di dasar bumi karena tanah dan air yang semula naih mengendap lagi ke dasar laut. Apakah fenomena semacam ini yang terjadi di segitga maut Bermuda? Di daerah Blake Ridge, di lepas pantai South Carolina memang ditemukan senyawa metahidrat.

Di laboratorium pernah dilakukan percobaan dengan kapal miniatur yang dilanda air yang mendidih tiba-tiba. Ternyata kapal tersebut langsung tenggelam karena daya apungnya berkurang tiba-tiba. Percobaan ini mungkin menjelaskan mengapa kapal laut hilang sekejap. Namun, bagaimana penjelasannya dengan pesawat yang tidak bersentuhan dengan air mendidih itu? Pesawat yang terbang rendah dapat terpengaruh pancaran gas dan air mendidih yang luar biasa kuatnya. Akibatnya, pesawat kehilangan kendali.

Namun teori ini masih menyisakan pertanyaan, bagaimana dengan alat-alat navigasi yang rusak dan kompas yang tidak berfungsi?

Teori Gas Metana


Misteri Lidah Lautan
Di kawasan segitiga maut Bermuda diyakini terdapat canyon (jurang bawah laut) Bahama. Tempat ini sering disebut sebagai Tongue of the Ocean. Terdapat beberapa kecelakaan terjadi di sana.
Angin Puting Beliung
Segitiga Bermuda mungkin adalah area yang sering dilanda badai laut yang dapat membentuk pusaran angin yang dapat menghancurkan pesawat terbang dan kapal jika badai tersebut melintasi mereka.

Pangkalan UFO
Teori ini muncul setelah beberapa saksi mata mengaku melihat cahaya terbang berseliweran di kawasan Segitiga Bermuda. Dimungkinkan cahaya-cahaya tersebut adalah pesawat-pesawat luar angkasa. Keberadaan mereka tidak ingin diusik sehingga kendaraan apa pun yang melintasi area itu akan mereka tindak tegas (diculik)

Sumber Medan Magnet
Segitga Bermuda mungkin adalah tempat bertabrakannya daya magnet bumi bagian utara dengan magnet kutub utara. Hal ini akan mengakibatkan seorang penerbang kehilangan arah. Medan magnet yang sangat kuat juga mengganggu peralatan pesawat dan pergerakan kompas. Disebabkan sangat kuatnya sumber medan magnet, akhirnya menyedot berton-ton logam ke dalamnya.

Lubang Cacing
Seorang ahli sejarah dari jerman Michael Preisinger, John Wheeler dari Princeton, dan Tsung-Ming Gung dari Universitas Tokyo mengungkapkan kemungkinan Segitiga Bermuda adalah tempat di mana Worm Holes berada. Worm Holes ini adalah 'pintu gerbang' dari alam lubang cacing alam semesta. worm Holes ini mungkin menjadi lorong tempat singgah antara dua dimensi yang berbeda.

Selain teori-teori yang diungkapkan di atas, ada teori yang mengatakan mungkin saja kawasan Seigitga Bermuda adalah kawasan Benua Atlantis.Orang-orang hilang dalam kawasan tersebut terjebak pada dimensi peradaban Kerjaan Atlantis dan tidak dapat kembali ke dimensi manusia. Sementara itu, teori lain yang tidak kala mistisnya menyebutkan bahwa segitiga setan ini adalah kerajaan Jin atau tempat tinggal Dajjal bersembunyi.

Semua memang baru sebatas kemungkinan dan dugaan-dugaan. Apakah yang terjadi di kawasan itu masih menjadi teka-teki misteri yang belum terpecahkan?

No comments:

Post a Comment