About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Wednesday, August 31, 2011

Chupacabra

Pada 1990-an sebuah lembaga pnelitian rahasia milik Amerika Serikat di El Yunque, sebuah gunung di bagian timur Puerto Rico mengalami kerusakan setelah diterjang angin topan. Pihak militer Amerika ditengarai telah menguji beberapa bahan kimia dan mengadakan percobaan rahasia tanpa pemberitahuan kepada penduduk lokal. Bersamaan dengan itu, di Puerto Rico terjadi peristiwa yang menggemparkan. Banyak penduduk melaporkan ternak-ternak mereka dibunuh dengan cara misterius, seluruh darah hewan ternak itu habis tanpa sisa.

Kira-kira pada 1987, surat kabar harian Puerto Rico, El Vocero dan El Nuevo melaporkan seringnya terjadi pembunuhan hewan-hewan ternak seperti ayam, kuda, sapi dan akmbing. Awalnya pembunuhan hewan tersebut disangkakan pada sekelompok sekte pemuja setan. Namun, karena begitu seringnya pembunuhan terjadi dan menyebar hingga ke wilayah Amerika Tengah dan Latin seperti Republik Dominika, Bolivia, Argentina, Chile, Panama, Honduras, Kolumbia, Meksiko, sampai Amerika Serikat. Anggapan sekte pemuja setan sebagai pelakunya dengan sendirinya runtuh. Pada saat itu pula negara-negara Eropa mulai memberitakan insiden ini.

Pelaku pembunuhan mulai terkuak ketika salah seorang warga Puerto Rico memergoki makhluk aneh tengah memangsa hewan ternaknya. Makhluk itu mirip seekor anjing, tetapi berjalan dengan dua kaki dan memiliki jajaran tulang belakang membentang dari leher ke pangkal ekor. Ketika makhluk tersebut kabur, gaya berlarinya mirip seekor tyranosaurus. Makhluk aneh tersebut kemudian dinamakan chupacabra.

Chupacabra atau el chupacabra pertama kali digunakan oleh Silverio Perez, seorang komedian dari Puerto Rico. Kata "chupacabra" berasal dari kata "chupar" dan "cabra". "Chupar" diartikan sebagai pengisap dan "cabra" diartikan kambing. Jadi, chupacabra diartikan sebagai pemangsa atau pengisap darah kambing.

Pada Juli 2004, seorang peternak dari San Antonio berhasil membunuh makhluk menyerupai anjing yang telah membunuh beberapa ekor hewan ternaknya. Beberapa orang beranggapan bahwa makhluk yang berhasil dibunuh itu adalah seekor Elmendorf Creature. Pada Oktober tahun yang sama, makhluk menyerupai Elmendorf Creature kembali menampakkan diri juga di wilayah peternakan San Antonio. Namun, analisis DNS yang dilakukan Universitas California dari makhluk yang disangkakan chupcabra yang berhasil dibunuh, menyimpulkan bahwa makhluk tersebut adalah seekor anjing liar yang berpenyakit kurap sangat parah.

Setahun kemudian, kisah yang hampir sama dituturkan oleh Leggie Lagow, seorang peternak di wilayah Coleman, Texas,. Dia berhasil menangkap seekor makhluk aneh yang dicurigai sebagai penyebab kematian sejumlah ayam dan kalkun peliharannya. Makhluk aneh yang ditangkapnya itu menyerupai campuran antara anjing tidak berbulu, tikus, dan kanguru.

Pada 2006, chupacabra dilaporkan mulai menyerang hewan ternak di Rusia. MosNews memulai laporannya dari wilayah Rusia tengah pada 2005. Saksi mata menceritakan tiga puluh ekor kalkun dibunuh dalam waktu semalam oleh seekor makhluk misterius. Laporan berikutnya datang dari desa di Neighboring, Rusia, diberitakan 30 ekor domba dibunuh dengan ciri indung telur terburai keluar dan darah di bagian dalam hewan-hewan tersebut kering terisap.

Dari sebagian besar laporan, chupacabra dideskripsikan seperti seekor anjing. Akn tetapi, beberapa orang memberikan kesaksian berbeda. Ada yang menyebut chupacabra berbentuk seperti reptil, tingginya kira-kira 1-1,2 m, dan berdiri atau melompat seperti kanguru. Diceritakan kulitnya berwarna hijau keabu-abuan. Kesaksian berbeda ini menambah kesimpangsiuran berita mengenai makhluk apa sebenarnya chupcabra itu. Namun demikian, laporan kematian hewan-hewan ternah terus berlanjut.

Michelle O'Donnel dari Maine, Amerika Serikat, pada pertengahan Agustus 2006 melaporkan dirinya melihat seekor makhluk yang "bertampang setan" berbentuk seperti hewan pengerat bertaring ditemukan tewas di pinggir jalan. Sayangnya, hewan tersebut lebih dulu menjadi santapan burung bangkai sebelum diidentifikasi oleh para ahli. Selanjutnya, laporan lain datang dari surat kabar nasional Columbia. Pada Mei 2007, dilaporkan lebih dari 300 domba terbunuh di daerah Boyoca. Kemungkinan besar dilakukan oleh chupcabra.

Pada Agustus 2007, seorang mammolog bernama John young berhasil mengidentifikasi makhluk yang dikira chupacabra, tidak lain adalah rubah abu-abu yang menderita kurap parah. Young mendapatkan bangkai rubah itu dari Phylis Canion yang menemukan tiga bangkai makhluk yang dikira chupacabra di Cuero, texas. Dia memotretnya dan memotong salah satu kepala makhluk itu serta menyimpannya di lemari es. Kemudai, bangkai itu dia serahkan kepada laboraotium guna analisis DNA.

Laporan berikutnya datang dari Provinsi Capiz di Filipina. Beberapa penduduk setempat percaya bahwa chupacabra telah membunuh delapan ekor ayam. Pemilik ayam-ayam yang terbunuh itu melihat hewan menyerupai anjing menyerang ternaknya. Peristiwa ini terjadi pada Januari 2008.

Makhluk apakah chupacabra itu, apakah binatang dari golongan coyote (anjing liar) yang mengalami keadaan tertentu (berpenyakit kurap)? Mengapa chupacabra hanya mengisap darah tidak seperti coyote kebanyakan yang memakan daging? Apakah chupacabra ini adalah spesies hewan yang belum terindentifikasi oleh para ahli? Atau benarkah spekulasi yang berkembang di kalangan penduduk Puerto Rico bahwa chupcabra kemungkinan besar adalah hewan dari laboratorium rahasia milik AS?

Spekulasi yang berkembang bahkan lebih aneh lagi. Ada yang mengatakan chupacabra adalah hewan peliharaan alien yang terlepas di bumi atau kadang chupacabra dihubungkan dengan praktik ilmu hitam. Terlepas dari silang pendapat tersebut rasanya lebih mudah dipercaya bahwa chupcabra adalah anjing liar yang mengalami kondisi tertentu. Jika memang beanr chupacabra hasil rekayasa genetika dari laboratorium di Puerto Rico, bagaimana hewan ini mampu bermigrasi ke Filipina?

No comments:

Post a Comment