About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Wednesday, August 31, 2011

Mothman

Inilah makhluk yang paling janggal yang sulit diterangkan dari sudut pandang ilmiah. Mothman mulai marak diperbincangkan oleh masyarakat Amerika Serikat pada sekira kahir 1966. Di suatu wilayah di pedesaan Sacramento serombongan remaja tengah berlibur di sana. Ketika sedang pesta api unggun, tiba-tiba mereka dikejutkan oleh kehadiran makhluk menyeramkan yang bertengger di atap sebuah gedung tua tak berpenghuni. Maka makhluk itu bersinar merah menyala seolah-olah menunjukkan rasa tidak suka atas kehadiran rombongan remaja itu. Beberapa saksi emgnatakan meskipun hanya mlihar secara samar, mereka meyakini bahwa makhluk tersebut bukan sesosok manusia ataupun kelelawar, melainkan seperti gabungan kuduanya.

Mothman dideskripsikan makhluk berperawakan setengah manusia dewasa dan setengah kelelawar. Mothman mempunyai sepasang kaki mirip manusia, tetapi tangannya digantikan sepasang sayap lebar mirip kelelawar. Seluruh tubuhnya ditumbuhi bulu-bulu hitam tipis dan bermata merah. Beberapa saksi menggambarkan mothman tidak memiliki leher, kepala dan badannya menyatu begitu saja.

Kawasan yang paling sering didatangi mothman adalah bekas pabrik TNT peninggalan Perang Dunia II. Penduduk sekitar pabrik kerap melihat beberapa sosok aneh muncul saat petang hari. Mererka beterbangan beberapa saat mengelilingi beberapa cerobong asap pabrik, kemudian pergi menjauh. Di tempat ini pula perisitiwa menakutkan pernah dialami pasangan muda, pasangan Roger dan Linda Scarberry dan pasangan Steve dan mary Mallete. Pada 15 November 1985, dalam satu mobil mereka melintasi kawasan pebrik tersebut. Tidak disangka mereka melihat sinar-sinar berwarna merah di antara semak-semak. Didorong rasa penasaran mereka menghentikan lalu mobil dan bermaksud meyelidiki asal muasal sinar tersebut. Betapa terkejutnya mereka, dari semak-semak keluar beberapa makhluk menyeramkan. Sinar kemerahan itu ternyata sorot mata besar mereka. Roger menuturkan tiga makhluk misterius dengan tinggi rata-rata manusia dewasa bersayap seperti kelelawar mendekati mobil mereka. Tanpa membuang waktu, Roger segera melarikan mobilnya menjauhi tempat tersebut.

Beberapa tahun sebelum insiden di bekas pabrik TNT, di Cledin, West Virginia pada 12 November 1967, dikejutkan dengan penampakan makhluk yang diduga seekor mothman. Para saksi mata adalah lima pekerja laki-laki yang tengah mempersiapkan sebuah liang kubur di TPU setempat. Mereka melihat manusia berbadan gelap dan bersayap keluar dari pepohonan dan terang melintas tepat di atas kepala mereka.

Sampai di sini ternyata kisah mothman terus berlanjut. Kali ini menimpa seorang warga AS yang berdiam di wilayah Virginia. Warga itu bernama Raymond Wamsley. Dia mengalami kisah menakutkan pada pertengahan 1993 di rumahnya. Wamsley bercerita pada suatu malam dia melihat sepasang snar merah terang menyala dari atas pohon di pekarangan rumahnya. Wamsley terus memerhatikan sinar tersebut sambu\il menduga-duga sinar apakah itu. Setelah lama mengamati, dia terperanjat hampir tidak percaya. Seekor makhluk aneh bersayap, terbang rendah dari atas pohon turun menuju pekarangannya. Rupanya, sepasang sinar merah itu adalah mata makhluk misterius tersebut. Wemsley hampir tidak percaya kalau bukan dia sendiri yang melihat. Makhluk itu menyantap seekor anjing dengan rakus. Setelah pestanya selesai, makhluk itu terbang. Keesokan harinya Wamsley mendapati sisa-sisa anjing yang telah disantap makhluk misterius tadi malam. Bukti ini meyakinkan dirinya bahwa yang dia alami semalam bukan suatu mimpi.

Kisah-kisah di atas terjadi di wilayah Amerika. Ternyata di luar Amerika Serikat kehadiran mothman dikabarkan sering muncul. Pada 1997, diberitakan mothman memperlihatkan diri di Inggris dan Ukraina. Makhluk apakah itu? Tidak ada yang tahu. Tidak ada penjelasan ilmiah mengenai keberadaan mothman. Para ahli kriptozoologi pun angkat tangan. Keberadaan mothman sering dikaitkan dengan praktik ilmu hitam.
Penampakan Mothman disuatu jembatan diwilayah Rusell,Kentucky ahun 2003

No comments:

Post a Comment