About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Monday, September 5, 2011

Jejak-jejak Reinkarnasi (Bag2/2)

Penelitian lain pernah dilakukan Stevenson, seorang profesor dari Universitas virgiana. Dia menghabiskan waktunya selama 40 tahun tunuk mengoleksi 2.600 contoh kasus-kasus anak-anak berusia 2-7 tahun yang kemungkinan besar mengalami reinkarnasi. Anak-anak ini meski belia, mereka dapat mengetahui dan menceritakan suatu tempat yang letaknya bermil-mil jauhnya dri tempat tinggalnya dengan kondisi mndasar beberapa puluh tahun lalu. Padahal, tempat yang mereka ceritakan sama sekali belum pernah dikunjunginya dan kebanyakan anak-anak itu mampu berbicara bahasa dari bangsa lain tanpa diajari. Stevenson mengumpulkan temuannya dalam sebuah buku berjudul Anak-Anak yang Memiliki Memori Abad Silam: Mengenal Permasalahan Reinkarnasi.

Selain mengeksplorasi ingatan masa lalu, Stevenson juga meneliti birthmark (tanda lahir atau toh). Dia mengoleksi 200 lebih kasus yang berkaitan dengan tanda lahir. Pada kasus-kasus tersebut kebanyakan mereka menceritakan tanda semacam itu didapatnya dari kehidupan sebelumnya. Ada yang mati lantaran tertembak, tertusuk benda tajam, atau mengalami luka tepat pada temapt tanda lahir. Pada 17 kasus dari seluruh penemuannya, Stevenson memperoleh catatan medis tentang pembedahan mayat yang berkaitan dengan hal tersebut. hal ini membuktikan proses kematian orang yang terkait mirip dengan apa yang dikisahkan anak-anak tersebut. Stevenson merangkumnya dalam sebuah buku Titik Persimpangan reinkarnasi dan Ilmu biologi.

Kisah reinkarnasi yang spektakuler dan terkenal adalah yang dialami dorothy Eady. Kisahnya dimulai ketika Dorothy berusia 3 tahun terjatuh dari lantai atas rumahnya. Dia mengalami koma dan tim dokter menjatuhkan vonis meninggal dunia karena tanda-tanda kehidupan dan seluruh organ vital Dorothy telah berhenti beraktivitas. Seluruh keluarga dorothy diliputi kesedihan mendalam. Akan tetapi stuaru kajaiban terjadi, ketika akan dikuburkan tiba-tiba gadis cilik itu bangkit dalam kondisi sear bugar. Tentu hal ini menggembirakan sekaligus mengejutkan semua orang. Dorothy yang tadinya meninggal seperti dihidupkan kembali. Setelah kebangkitannya itu orangtua Dorthy merasakan ada sesuatu yang aneh pada diri anaknya. Dorothy yang baru berumur tiga tahun memiliki kepribadian yang jauh lebih dewasa dan senantiasa bermimpi mengenai kuil-kuil Mesir Kuno. Sangat berbeda dengan Dorothy, anak mereka, sebelum mengalami koma.
Dorothy Eady
Hal yang membingungkan kedua orangtuanya yang keturunan Irlandia, Dorothy sering menuntut untuk dipulangkan ke tempat tinggalnya. Anehnya lagi Dorothy kecil mampu mendeskripsikan kehidupan Mesir Kuno terutama dinasti Fir'aun Seti I. Ketika Dorothy dewasa di bergaul dengan ernest A Wallis Budge seorang kurator dan pakar Mesir di British Museum terpesona pada pengetahuan dan kemahiran Dorothy dalam menuliskan dan menerjemahkan hieroglif Mesir Kuno serta kedalaman pengetahuannya tentang detail kuil-kuil Mesir Kuno dan zaman Firaun Seti I. Padahal, tidak ada yang mengajari Dorothy entang semua itu. Pengethuan yang luar biasa menjadikannya memperoleh pekerjaan sebagai asisten arkeolog dalam penggalian di situs Situs Giza di Kairo. Dia juga pernah bekerja pada Ahmed Fakhry sebagai konsultan dan asisten pada penelitian piramida di Dahshur. Peran Dorothy dalam penelitian-penelitian tersebut sangat vital dan sungguh mengagumkan. dorothy sangat memahami budaya, arsitektur, dan sistem pemujaan dewa-dewa di zaman Mesir Kuno. Ia memberikan gambaran yang detail, menerjemahkan hieroglif dengan mudah, dan memberi saran-saran ilmiah yang ternyata sejalan dengan fakta sejarah yang kemudian ditemukan para ahli Mesir. Dia melakukan semua itu selama dua puluh tahun lebih.

Dorothy mengaku dia adalah reinkarnasi dari seorang tokoh 'biarawati' pelayan kuil Osiris di Abydos pada zaman Fir'aun Seti I Mesir Kuno yang pernah hidup pada masa antara 1320-1200 SM. Dia bernama Omm Sety dan telah menitis pada tubuh Dorothy Eady.

Selain Dorothy Eady, kisah reinkarnasi yang spektakuler juga diceritakan oleh James Leininger yang lahir di tahun 1998 di negara bagian Lousiana, Amerika Serikat. James dipercaya sebagai reinkarnasi dari seorang pilot pesawat angkatan laut bernama James M Huston Jr, yang gugur pada Perang Dunia II. Pesawatnya jatuh di atas Samudra Pasifik karena terkena meriam Jepang.
James Huston (kiri) dan James Leininger
James Leininger mampu menceritakan peristiwa nahas tersebut tanpa seorang pun mengajarinya. Kemudia, apa yang diceritakan Leininger mendapatkan pembenaran dari para tentara tua yang lolos dari maut selama Perang Dunia II.

Banyak kisah-kisah spektakuler yang menceritakan pengalaman-pengalaman reinkarnasi. Daripada meributkan benar tidaknya pengalaman tersebut ada hal yang lebih penting untuk dihayati. reinkarnasi mengandung ajaran agar manusia menjalankan kebaikan dan menjauhi kejahatan karena segala sesuatunya mengandung hubungan sebab akibat. Pahala dan dosa pasti mendapatkan imbalan yang semestinya.

No comments:

Post a Comment