About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Sunday, September 4, 2011

Jejak-jejak Reinkarnasi (Bag1/2)

Reinkarnasi adalah kembalinya jiwa dan roh dari masa lalu ke tubuh seorang manusia di masa kini. Pada kepercayaan reinkasrnasi, setiap roh tidak hanya hidup sekali, tetapi berulang kali. Di kalangan rakyat Tiongkok terawriskan sebuah peribahasa "satu meter di atas kepala terdapat malikat". Peribahasa ini mengingatkan bahwa setiap perbuatan manusia selalu ada yang mengawasi. Oleh sebab itu, manusia sebisa mungkin mengumpulkan amal kebajikan dan menjuihi kejahatan karena pahala-dosa terangkai dalam sistem kausalitas. Kebaikan atau keburukan akan terus meyertai sebuah jiwa dan dari semua akumulasinya diaturlah dalam kehidupan berikutnya. Singkatnya, semua itu adalah karma.

Gejala reinkarnasi telah menarik minat para ilmuawn untuk menelitinya. Gina Cerminara dalam waktu 20 tahun telah meneliti tanda-tanda reinkarnasi. Dia berhasil menulis buku berjudul Many Mansions yang membeberkan contoh peristiwa reinkarnasi yang berhubungan dengan karma keran kehidupan sebelumnya dengan kesehatan kehidupan masa sekarang Gina membuktikan adanya hubungan erat antara reinkarnasi dan karma. Edisi pertama buku ini terbit pada 1995. Many Mansions ditulis Gina dari dokumen Edgar Cayne dalam wacana reinkarnasinya. Cayne adalah seorang paranormal yang dalam kondisi terhipnotis dapat mendiagnosis penyakit seseorang yang berada ribuan mil dari dirinya.

Cayne lewat kemampuannya relah mengobati banyak pasien. Salah satunya adalah Shalma Alabama. Gadis tersebut tiba-tiba kehilangan kesadaran dan pikirannya. Gadis tersebut dimasukkan dalam rumah sakit jiwa dan setelah melampaui banyak pemeriksaan, dokter tidak dapat menemukan penyebab hilangnya kesadaran Shalma. Salah satu anggota keluarga Shalma meminta pertolongan Cayne. Pada kondisi terhipnotis, Cayne mengalami masalah di giginya. Sebuah geraham sumsum dan gigi menghimpit sebuah saraf. Jika saja gigi itu dicabut dan setelah tekanannya hilang, maka kondisinya akan kembali normal. dokter melakukan operasi rongga mulut dan menemukan keadaan yang diceritakan Cayne. Akhirnya setelah kondisi gigi diperbaiki, Shalma kembali sadar seperti sedia kala.

Tidak hanya Shalma, Cayne pernah menolong bayi prematur yang mengalami kejang klonus parah, menyembuhkan epilepsi seorang uskup Kanada, radang sendi parah yang diderita seorang siswa SMU, mengembalikan penglihatan seorang lelaki penderita galukoma, menyembuhkan dokter gigi yang terserang migrain hingga 20 tahun, dan masih banyak lagi. Hebatnya, Cayne ttidak perlu menemui pasiennya secara individu dengan tatap muka. Fungsi kemampuan pandangan jarak jauh Cayne tidak hanya mampu mendiagnosis suatu penyakit, tetapi juga dapat melihat materi di luar tubuh manusia. Dia dapat melihat hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam semesta dan hubungan manusia dengan kehidupan sebelumnya.

Menurut pandangan Cayne kondisi seseorang, nasib malang, atau penderitaan mempunyai hubungan sebab akibat dengan kehidupan sebelumnya. Cayne terkadang melakukang terapi atau pengobatan terhadap para pasiennya dengan mencari sumbernya di kehidupan terdahulu yang pernah dialami jiwa pasien tersebut. Sebab akibat ini yang disebut karma dalam Many Mansions digolongkan menjadi tiga, yakni Boomerang Karma, Organismis Karma, dan Symbolic Karma.

Boomerang Karma dicontohkan Cayne ketika dia mengobati seorang yang buta matanya semenjak lahir. Ketika Cayne melakukan penerawangan, dia mengetahui bahwa orang tersebut memiliki pengalaman empat kali reinkarnasi. Satu kali  di antaranya adalah ketika di suatu masa dia menjadi seorang anggota suku tak beradab. Pekerjannya adalah menyepuh mata musuh hingga buta. Disebabkan dosanya ini, di kehidupan yang sekarang dia harus menderita buta.

Golongan kedua adalah Organismic Karma. Karma ini disebabkan penggunaan suatu organ tubuh secara sewenang-wenang pada suatu kehidupan sebelumnya dan megnakibatkan balasan patogen dari organ tersebut. Contohnya ketika suatu hari seorang laki-laki mendatangi Cayne, dia mengeluhkan pencernaannya sangat lemah. Kehidupan kesehariannya menjadi sangat terganggu. Agar dapat mencerna sepotong daging saja, daya pencernaannya membutuhkan waku berjam-jam lamanya.

Pada orang ini, Cayne menemukan kehidupan yang pernah dijalaninya. Laki-laki itu pernah hidup pada amsa Prancis dikuasai Raja Louis ke-13. Dia adalah seorang pengawal istana raja yang sangat setia dan penuh tanggung jawab, tetapi mempunyai kebiasaan buruk dalam mengontrol nafsu makannya. Kemudian, dalam suatu kehidupan yang lain dia menjabat menjadi dokter kerajaan dan juga seorang ahli memasak. Disebabkan tidak disiplin dalam urusan makanan pada kedua kehidupan ini, pada kehidupan sekarang dia mengalami hal yang timbal balik untuk menutupi kekurangannya pada kehidupan sebelumnya.

Golongan yang ketiga adalah Symbolic Karma. Cayne pernah menemukan seorang remaja yang mengalami kekurangan darah sejak kanak-kanak. Segala terapi pengobatan pernah dilalui remaja ini, tetapi tidak mengahsilkan efek yang memuaskan. Ternyata di dalam kehidupan sebelumya, Cayne menerawang dia pernah menjadi penguasa di Peru pada zama purbakala. Ketika itu sikapnya sangat kejam dan sadis. Dia banyak memerintahkan peperangan dan mengakibatkan pertumpahan darah rakyatnya.
Edgar Cayne

No comments:

Post a Comment