About

Hi guys... blog ini menghimpun serakan fakta-fakta dan kisah-kisah misterius yang selalu mngundang rasa penasaran banyak orang. Apakah kamu termasuk penggemar cerita sejenis itu? Legenda-legenda misterius semisal teka-teki Segitiga Bermuda, kebenaran Benua Atlantis, keberadaan UFO, fakta kehidupan di Planet Mars, atau kondisi masa lalu Pulau Irian, misteri perputaran waktu, kutukan kematian dari Mesir jejak-jejak reinkarnasi, misteri bangunan terberat di dunia, kebenaran cerita vampir, dan lain sebagainya. Jadi, simak artikelnya dan tuntaskan rasa penasaranmu! Kalo suka please follow ya...Enjoy :)

Thursday, September 1, 2011

Manusia dari Masa Depan (Bag2/2)

John Titor
Setali tiga uang dengan Andrew Carlssin, orang ini pun megnaku berasal dari masa depan. Dia ditugaskan kembali ke tahun 1975 untuk megnambil komputer porable pertama di dunia, IBM 5100. PC semacam itu hanya segelintir orang saja yang tahu dan tidak pernah dipasang lagi di PC generasi selanjutnya hingga tahun 2036. Orang ini adalah tentara Amerika yang berasal dari tahun 2036. Setelah melakukan tugasnya seharusnya langsung pulang ke masanya, tetapi dia singgah di tahun 2000. Dia ingin memperingatkan orangtuanya tentang bencana yang akan menimpa tempat mereka tinggal.

Orang ini bernama John Titor. Pda 2 November 2000, dia muncul di forum dengan name Timetravel_0. FOrum itu segera menjadi topik hangat yang emngundang perdebatan pro dan kontra. John diberondong dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dia menerangkan bagaimana mengalami perjalanan waktu. Bahkan, dia juga meng-upload foto mesin waktunya, cara kerja, dan membeberkan rumusan ilmiah mesin waktu tersebut di forum.
John Titor
John Titor mengaku bahwa nama itu adalah nama samaran. Orangtuanya berasal dari Florida dan dia dilahirkan pada 1998. John tidak pernah mengungkapkan identitasnya dan tidak seorang pun tahu siapa dia sebenarnya. Pada 21 Maret 2001, John pamit pulang ke masanya. Sejak saat itu, dia tidak pernah muncul lagi di forum. Sebelum berpamitan, dia berjanji akan meng-upload video keberangkatannya dengan mesin waktu. Sayangnya video tersebut tidak pernah muncul. Setelah kepergian John, tidak lama kemudian Florida dilanda angin topan dahsyat. Apakah John berhasil memperingatkan kedua orangtuanya? Kabarnya orangtua John memang telah pindah ke Nebraska sebelum bencana itu datang.

Baik John maupun Carlssin mengaku mengadakan perjalanan waktu dengan mesin waktu yang beroperasi mirip lubang hitam mini. Lubang hitam tersebut akan terbentuk seperti sebuah donat dan di saat itulah semua akan terisap ke bagian tengahnya. John menceritakan bahwa mesin waktu yang dia gunakan adalah C204 yang berkapasitas penumpang 3 orang. Mesin ini dimiliki militer Amerika Serikat pada 2036. Selain C204, tipe mesin waktu yang lain adalah C206 yang berkapasitas sampai 7 orang. Mesin-mesin ini hanya mampu mengadakan perjalanan maksimum 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10 tahun per jam. John menuturkan mesin waktu pada masanya bukanlah hal yang aneh.

Mengenai teori lubang hitam memang giat diteliti oleh para ahli fisika dan sekira tahun 1990-an sampai saat ini. Bahkan pada 2000-an, CERN, organisasi fisila nuklir Eropa sedang melakukan eksperimen membuat lubang hitam mini yang dapar diaplikasikan untuk perjalanan lintas waktu. Organisasi CERN ini yang dikabarkan menemukan sistem internet. Puncaknya di tahun 2001, CERN mengklaim telah menemukan konsep lubang hitam.

Jika memang, suatu hari nanti time travel tercipta lalu bagaimana dengan narasi sejarah. Seperti yang dilakukan John ketika dia memperingatkan kedua orangtuanya. Seandainya John tidak datang mungkin orangtuanya menjadi korban bencana angin topan. Disebabkan John datang bukankah sejarah berubah? Berkenaan dengan hal tersbut para ahli fisika berpendapat. Pertama, sejarah tetap konsisten, apa pun yang dilakukan misalkan kembali ke masa lalu, tetap tidak mengubah sejarah. Kedua, ada dunia lain yang bersifat pararel dengan dunia saat ini. Jadi, seandainya John ketika berkunjung ke tahun 1975 membunuh kakeknya, maka John sama sekali tidak akan mengubah sejarah. John akan tetap dilahirkan dari seorang ibu dan ibunya tetap akan ada meskipun John telah membunuh ayah dari ibunya. Hal ini terjadi karena dunia John di tahun 2036 berbeda dengan dunia kakeknya di tahun 1975. Teori ini dinamakan Paradoks Sang Kakek (Grandfather Paradox).

Untuk meyakinkan orang-orang, John membeberkan beberapa bocoran hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Namun, yang dikatakannya ada yang terbukti tidak benar. John menceritakan bahwa mulai tahun 2004-2008 di Amerika Serikat terjadi demonstrasi dan pergolakan besar-besaran. Kemudian, pada 2008-2015 AS akan mengalami perang saudara. Ramalan ini terbukti salah. Berikut ini beberapa hal yang diprediksi John akan terjadi.
  1. Perang Dunia III akan segera terjadi di tahun 2015. Rusia akan menyerang Amerika di tahun tersebut dengan nuklir. Amerika yang terpecah menjadi lima negara bagian akibat perang saudara dengan presiden di asing-masing negara bagian bersatu kembali melawan Rusia. Menurut John, kota-kota besar di Amerika akan hancur begitu pula dengan Eropa, China, dan Timur Tengah. Perang ini akan menghilangkan sekitar tiga miliar populasi dunia. Sementara negara-negara yang tidak terlibat perang adalah Amerika Selatan dan Australia. Perang saudara di Amerika terbukti tidak terjadi, bagaimana dengan ramalan ini?
  2. Pada 2036, makanan dan air bersih sulit diperoleh akibat radiasi nuklir.
  3. Penyakit sapi gila mewabah di tahun 2036. Penyakit ini dapat berdiam di dalam tubuh manusia selama 30 tahun dan baru menggejala di usia lanjut. Penyakit AIDS belum ditemukan obatnya, sementara penyakit kanker dilawan dnegan virus yang dapat melawan sel-sel kanker.
  4. Pada 2036, energi hidrogen dan energi panas matahari berperan penting dalam kehidupan sehari-hari
  5. UFO, Alien, dan kehidupan luar angkasa masih menjadi misteri di tahun 2036. Sampai masa itu manusia belum menemukan kehidupan di Planet Mars. Meskipun ilmuwan di tahun 2036 menyatakan bahwa alien adalah timetraveler juga dari masa depan. Alien adalah bangsa manusia yang telah berevolusi akibat perubahan alam, faktor radiasi, dan kondisi perang.
Selain lima hal di atas masih banyak prediksi-prediksi lain yang diungkapkan John dalam forumnya termasuk ceritanya tentang kondisi manusia di masanya. Katanya, masyarakat di tahun 2036 lebih religius, kehidupan bertani akan kembali digalakkan, dan banyak orang menyesalkan terjadinya Perang Dunia III yang berakibat sangat buruk. Selain itu, John pun memberi tanggapan tentang ramalam bangsa Maya di tahun 2012. Menurutnya memang akan ada hal luar biasa di tahun tersebut. Namun, bukan berarti itu adalah kiamat.

Anda percaya dengan cerita ini? Bagi Anda yang senang menulis cerita atau gemar membuat sekanario film sepertinya cerita semacam ini sangat inspiratif untuk dibuat film science fiction.


No comments:

Post a Comment